2

Terima kasih atas respon dan antusiasme rekan-rekan Guru PAI dalam mengisi Formulir Updating Data. Setelah melalui serangkaian pembahasan dan analisis data, demi efektifitas dan komprehensifnya data yang dihasilkan, kami merevisi Formulir Updating Data Guru dan Pengawas PAI Tahun 2012 menjadi Formulir Pembaharuan Data Guru dan Pengawas PAI Tahun 2012.Untuk mengisinya, silahkan klik DI SINI.

Selain disesuaikan dengan kebutuhan, revisi formulir tersebut juga disebabkan masih adanya pengisian data yang tidak sesuai dengan petunjuk yang disertakan. Beberapa kesalahan pengisian data yang kami temukan antara lain:
  1. Pengisian tidak menggunakan huruf kapital
  2. Terdapat pengisian lebih dari satu alamat email pada kolom isian email.
  3. Penambahan tulisan “Jam Pelajaran” dan sejenisnya pada kolom Beban Mengajar Per Minggu

Hal penting yang perlu rekan-rekan Guru PAI ketahui adalah bahwa struktur formulir tersebut telah kami sesuaikan dengan format data yang dikehendaki Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Beberapa masukan dari rekan-rekan Guru PAI juga kami akomodasi dalam formulir revisi tersebut, termasuk penambahan beberapa gelar akademik.

Pendaftaran Online Anggota

Terkait penyusunan database Guru PAI nasional, formulr pembaharuan tersebut sekaligus menjadi formulir pendaftaran online anggota Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII). Menu upload/unggah foto kami tambahkan sebagai kelengkapan database dan rencana pengadaan Kartu Tanda Anggota (KTA). Karena bersifat terbuka dan sukarela, pastikan Anda telah membaca Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) AGPAII sebelum mengisi formulir. Hal ini penting karena dengan memberikan tanda centang (atau contreng) di bagian akhir formulir, Anda dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui AD/ART tersebut.

Kepada rekan-rekan guru PAI yang sebelumnya telah mengisi Formulir Updating, dipersilahkan mengisi kembali Formulir Pembaharuan Data. Bagi yang belum mengisi, kami sangat menyarankan untuk segera melakukannya agar database PAI yang komprehensif bisa segera terwujud. Data tersebut akan menjadi bahan kajian dalam perencanaan program sekaligus materi konsolidasi DPP AGPAII dengan Kementerian Agama dan kanwil-kanwil di daerah. Ketersediaan data GPAI yang komprehensif dan mudah diakses Insya Allah akan mempermudah DPP AGPAII dalam merencanakan sekaligus melaksanakan program kerja, memberikan pertimbangan dan masukan bagi intansi terkait dalam merumuskan kebijakan Pendidikan Agama Islam, termasuk program Sertifikasi Guru.

Dukungan dan doa rekan-rekan Guru PAI senantiasa kami harapkan. 


Salam Perjuangan!


DPP AGPAII

Posting Komentar

  1. assalamu'alaikum
    maaf saya mau tanya terkait pengisian updating data, apakah alamat email juga harus ditulis dengan huruf kapital?
    terimakasih atas jawabannya
    wassalamu'alaikum

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum....
    Tolong Dijelaskan bagaimana cara mengisi Gelar Akademik , sementara pada menu tersebut tidak tercantum Gelar DRS. Akhirnya semua Teman Guru PAI yang memiliki gelar tersebut tidak dapat menyelesaikan proses pendaftaran karena itu bersifat wajib....Tolong Solusinya
    Terima kasih atas jawabannya
    wassalamu'alaikum....

    BalasHapus

 
Top