2
Melanjutkan Pendataan Online Guru PAI Tahun 2015, setelah melalui rangkaian panjang evaluasi dan konsolidasi, Pendataan Online Guru PAI Tahap 2 akan dimulai pada 12 September 2016, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1437 H, selama rentang waktu 100 hari, dan akan ditutup pada 20 Desember 2016.

Pendataan Online Guru PAI Tahap 2 ini akan terkosentrasi pada dua bagian. Bagian pertama, penyelesaian permasalahan pendataan tahap 1, dan bagian kedua, pendaftaran anggota baru, yaitu rekan-rekan GPAI yang belum sempat mengikuti pendataan tahap 2.

Secara teknis, tatacara dan alurnya masih sama namun nomor rekening tujuan biaya pembayaran berubah. 

Berikut panduan singkat Tata Cara Pendataan Online Tahap 2:
1.  Memahami Petunjuk Teknis Pendataan (bisa diunduh DI SINI).

2.  Untuk mempermudah input data, kami menyediakan Formulir Data Guru PAI dalam format file excel. Silahkan unduh dengan mengklik tautan/link tersebut.

3.  Mengakses halaman pendataan DI SINI. Isikan data sesuai kondisi dan fakta pada setiap kolom. 

4.  Mengirimkan biaya pendaftaran dan melakukan konfirmasi pembayaran:
a. Di bagian akhir, halaman akan menampilkan nomor rekening tujuan untuk mentransfer biaya pembayaran sejumlah Rp 35.000 (tiga puluh lima ribu rupiah), yaitu Rekening BRI Cabang Pekalongan Nomor 006801014572532 a/n Dzakiron 1. Untuk mempermudah akses pelacakan kami atas biaya yang dikirimkan tersebut, kami menyarankan agar jumlah biaya pendaftaran yang ditransfer tersebut ditambah nominal sebesar 3 (tiga digit) terakhir nomor HP. Misalnya: nomor HP adalah 085200180842, maka biaya yang ditransfer adalah sebesar Rp 35.842 (842 adalah tiga digit terakhir nomor HP).
b.  Setelah mengirimkan biaya pendaftaran, lakukan konfirmasi dua langkah: Langkah pertama, Konfirmasi Online. Silahkan login kembali dengan akun yang telah dibuat dan ikuti petunjuk pada halaman konfirmasi. (Selengkapnya bisa dilihat di Petunjuk Teknis Pendataan). Langkah kedua, Konfirmasi Manual, dengan cara:
1) mengirimkan bukti transfer via WA ke 085200180842 atau BBM (PIN 549624E4) dengan mencantumkan nama GPAI sesuai pendaftaran;
atau
2) mengirimkan SMS ke 085200180842 (Dzakiron) menggunakan nomor HP yang tiga digit terakhirnya digunakan untuk penambahan biaya pendaftaran tadi dengan format:
#KTA#NAMA GPAI#KAB/KOTA#PROVINSI#BANK PENGIRIM#TANGGAL#JUMLAH
Contoh:
#KTA#WINARNO#PEKALONGAN#JAWA TENGAH#BRI PEKALONGAN#14-09-2016#35.842 

Harap diingat: kedua langkah konfirmasi itu sama pentingnya sehingga keduanya harus dilakukan. Konfirmasi pertama terkait dengan sistem sedangkan konfirmasi manual atau yang kedua terkait dengan verifikasi dana yang masuk ke rekening.

5.  Mencetak KTA
Setelah data divalidasi oleh Admin (dalam waktu maksimal 3 x 24 jam setelah kedua konfirmasi dilakukan), yang ditandai dengan aktifnya tombol Cetak KTA pada akun masing-masing, maka GPAI bisa mencetak KTA secara mandiri,

Layanan dan Dukungan Online

Untuk diskusi dan konsultasi seputar pendataan online, silahkan bergabung di Grup Facebook DPP AGPAII.

Untuk membantu rekan-rekan GPAI dalam proses pendataan, selain mempelajari Petunjuk Teknis di atas, berikut beberapa tutorial terkait:



Salam Pendataan!

Tim Admin Pendataan

Posting Komentar

 
Top